Ulangan Mid semester semakin dekat

Kode PPC Anda

Assalamualikum wr wb

Ujian (Ulangan Mid Semester semakin dekat dan dapat dihitung dengan jari.
Sudah siapkah anda menghadapinya????
Sudahkan anda mempersiapkan diri???
Kalo pribadi saya sendiri masih kurang persiapan. Saya merasa masih ada kesulitan di salah satu bidang pelajaran yaitu tahsin. saya masih belum bisa mengucapkan fa dan sa dengan benar. Demikian juga di pelajarn Biologi, saya masih belum menghafalkan berbagai nama latin yang kemungkinan keluar dalam soal mid semester besok. Mungkin pada mid semester ini pelajaran yang diajarkan masih relatif sedikit yaitu 1-3 Bab saja tapi pada setiap Bab nya dibutuhkan kerja keras untuk menguasainya dengan sempurna. Kita bisa mempersiapkannya sejak dini hari agar tidak terlalu tertekan pada hari ulangannya. Kalo pribadi saya sendiri saya merasa beruntung bisa ikut serta dalam Learning Home (Wisma). Soalnya di wisma semuanya datur secara teratur. seperti makan, membaca alqur'an, sholat dan belajar. Tapi saya masih kesulitan untuk bangun jam 3 malam untuk belajar dan sholat malam. Soalnya saya masih belum bisa bangun sendiri (Capek deh). Mungkin itulah salah satu faktor saya masih kurang dibandingkan yang lainnya (Yang bisa bangun jam 3 dan belajar). Namun saya akan terus berusaha untuk bisa menjadi lebih baik dari hasil mid semester semester pertama. Metode belajar saya sendiri adalah belajar sambil mendengarkan musik agar dapat konsentrsi dan tidak terpengaruh teman-teman yang sukanya mengobrol dan tidak belajar. Adapun musik yang saya suka adalah Anime terutama Bleach dan musik yang ngebit(cepat) dan saya kurang suka musik yang melo(cengeng). Dan lagu favorit ku adalah Yui. saya akan memberikan beberapa tips agar enak dalam belajar menurut vesi saya:
1) carilah tempat yang tenang atau kondusif untuk belajar tetapi jangan di tempat tidur karena dapat membuat kita mengantuk
2) jangan Dekat-dekat teman yang suka mengobrol agar tidak ikut-ikutan ngobrol
3) Gunakan MP3 atau radio agar kamu tidak mendengar pembicaraan orang lain di sekitar kamu
4) Kalo matematika dan ilmu eksak lainnya berarti kamu harus banyak latihan agar kamu paham tetapi apa bila bukan ilmu eksak maka bacalah buku dan hafalkan kata-kata penting yang ada pada buku.
5) Kalo ada kesulitan tanya kepada yang lebih ahli dan jangan takut untuk bertanya atau gengsi dalam bertanya
Cukup sekian yang dapat saya sampaikan mohon maaf kalo banyak kata-kata yang kurang berkenan karena saya msih belum bisa menulis dengan tatanan kata yang baik
wassalamuaikum Wr Wb
Sampai jumpa


Kode PPC Anda

Digg Technorati del.icio.us Stumbleupon Reddit Blinklist Furl Spurl Yahoo Simpy

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Busby SEO Test

0 komentar

Posting Komentar



Recommended Money Makers

  • Chitika eMiniMalls
  • WidgetBucks
  • Text Link Ads
  • AuctionAds
  • Amazon Associates